Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kestrategisan Lokasi terhadap keputusan pembelian fashion (Studi Kasus Pieno Boutiqe Pekanbaru). Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan Pieno Boutiqe yang berjumlah 100 orang. Sedangkan variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah kestrategisan lokasi dan keputusan pembelian. Analisis data menggunakan metode regresi linear sederhana dengan menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji R2 dan uji t. Pengujian tersebut dilakukan guna mengetahui hubungan antara variabel independent yaitu variabel Kestrategisan Lokasi (X) serta variabel dependent adalah keputusan pembelian (Y).
Berdasarkan hasil analisis penelitian didapatkan bahwa Kestrategisan Lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Pieno Boutiqe. Hasil R-Square (koefisien determinasi) sebesar 0,331 atau variabel Kestrategisan Lokasi berpengaruh sebesar 33,1 % terhadap Keputusan Pembelian Fashion, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel dalam penelitian ini. Berdasarkan analisis, hasil uji hipotesis (uji t) menunjukkan nilai thitung (6.964) > ttabel (1,984) yang berarti variabel kestrategisan lokasi berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian Fashion di Pieno Boutiqe Pekanbaru