Abstract
– Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Roti Gendang Pada Rumah Produksi Roti Gendang Shavira Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen pada Rumah Produksi Roti Gendang Shavira Pekanbaru yang berjumlah 96 responden. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah variabel Kualitas Produk Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Analisis datanya menggunakan metode regresi linier berganda dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji regresi linier berganda, uji t, uji f, uji koefisien determinasi (R2) dengan bantuan SPSS. Pengujian tersebut dilakukan guna untuk mengetahui pengaruh variable bebas (independent) dan variable terikat (dependen).
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan terdapat pengaruh antara variable Kualitas Produk Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pengaruh sebesar 56,2% terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Sedangkan sisanya sebesar 43,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluardaripenelitian. Hasil regresi diperoleh bahwa secara parsial dapat dilihat bahwa kedua variable berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Y yaituvariabel Kualitas produk X1 dimanathitung = 2,720>ttabel 1,9855 dan nilai probabilitas signifikan 0,005 < 0,05, dan variableWord Of Mouth X2 dimana thitung = 4,856 > ttabel1,9855 dan nilai probabilitas signifikan 0,000 < 0,05. Sedangkan persamaan regresi linier berganda Y = 7,307+ 0,231X1 + 0,338 X2 + e.